Topic
Wed,04 September 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Batal Jamu Persibo, PSM Pertanyakan Status Pertandingan

MAKASSAR, FAJAR -- Laga perdana Pasukan Ramang pada putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) dengan menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Andi Mattalatta, malam ini dipastikan batal. Hal ini dikarenakan Persibo dicoret dari kompetisi IPL.

Mau tidak mau, fans Andi dari Oddang dkk yang telah lama menantikan putaran kedua ini harus bersabar menunggu laga selanjutnya yang rencananya menjamu Persepar Palangkaraya, 7 September nanti. PSM sendiri harus menelan kekecewaan besar atas hasil ini karena sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk laga ini.

CEO PT PSM, Rully Habibie pun langsung merespons masalah ini. Layangan protes pun langsung dikirim kepada operator liga yakni PT LPIS. Pasalnya, kerugian yang didapatkan pasukan Ramang atas keputusan tiba-tiba ini lumayan besar.

"Kami baru tau tadi pagi (kemarin, red) akan hasil ini. Kami selanjutnya akan mengirimkan surat untuk menanyakan status pertandingan. Masalahnya, laga ini sudah terjadwal. Dan, kami pun sudah mengurus semua tentang pertandingan ini," katanya, Selasa, 3 September.

Pertanyaan yang dimaksudkan Rully adalah status hasil pertandingan nanti. Apakah PSM akan dinyatakan menang WO atau laga itu tak akan masuk di dalam daftar kompetisi putaran kedua.

"Kami belum tahu mana yang benar," ujarnya.

Untuk mengawali putaran kedua ini, Manajemen PT PSM sendiri telah melaunching jersey baru yang akan digunakan PSM pada putaran kedua nanti di Hotel Aston Makassar, Senin malam, 2 September lalu. Pada waktu yang bersamaan, PSM sendiri kedatangan pemain baru yang berposisi kiper, yakni, Geri Mandagi.

Media Officer LPIS, Abi Hasantoso mengatakan, tentang laga itu apakah PSM menang WO atau tidak, jawabanya sudah jelas yaitu tidak menang WO.

"PSM tidak akan dapat poin gratis. Itu karena keputusan komdis ke luar sebelum putaran kedua dilaksanakan. Jadi, hasilnya kan sudah jelas," ucap dia.

Pemerhati PSM, JD Boscow menyarankan agar PSM tak usah berkecil hati atas batalnya laga itu dan juga tak usah berharap dapat poin gratis. PSM kata dia, sebaiknya mempersiapkan diri pada laga selanjutnya untuk menjamu Persepar Palangkaraya.

"PSM mesti fokus pada laga selanjutnya," katanya.

Untuk mengisi kekosongan itu, PSM yang rencananya kemarin melakukan uji coba lapangan sebelum kick off, terpaksa hanya melakukan latihan biasa. Karteker Pelatih PSM, Imran Amirullah pun hanya menginstruksikan anak asuhnya latihan ringan dan games kecil di Stadion Gelora Andi Mattalatta. (syl/bas)

banner
banner