Topic
Sat,22 June 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Sopir Kontrak Ikut Dukung Program TKP Supomo

MAKASSAR -- Program bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, usungan Partai Golkar dan PDIP Supomo Guntur-Kadir Halid, untuk memberi Tunjangan Kerja Pegawai (TKP) kembali mendapatkan dukungan.

Kali ini datang dari kalangan sopir di Pemkot Makassar yang masih berstatus kontrak. "Kami ini kadang kerja sampai malam. Tapi gaji kami cuma Rp 500 ribu tiap bulan. Dengan adanya upaya kenaikan gaji untuk para pegawai kontrak dari Pak Supomo jika terpilih tentu itu sangat akan membantu," kata salah satu sopir kontrak, Accung, Sabtu (22/6).

Menurutnya hal itu setidaknya akan banyak membantu kebutuhan keluarga mereka. "Lumayan kalau benar naik sampai Rp 1 juta," katanya.

Apalagi lanjutnya jika pegawai kontrak ikut menerima TKP yang rencananya akan diterapkan paket SuKa. "Kalau ditambah itu, luar biasami," ujarnya sambil tersenyum.

Sebelumnya SuKa merancang kebijakan terkait kesejahteraan pegawai negeri sipil yang ada di pemkot. Salah satunya adalah program Tunjangan Kerja Pegawai (TKP). Pemkot akan menganggarkan tunjangan kerja pegawai sebesar Rp1 juta per orang. (*) 

banner