Topic
Thu,30 May 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

JNE Makassar Target Omzet Rp14,5 M

MAKASSAR, FAJAR -- Perusahaan pengiriman barang, JNE, terus melakukan ekspansi. Makassar menjadi salah satu wilayah yang ingin diseriusi. Sebab, Makassar menjadi hub utama di kawasan timur Indonesia.

Chief Regional Office JNE, Trian Yuserma, pihaknya berupaya semua kabupaten di Sulsel, sudah online dengan sistem. “Juga dengan penambahan outlet,” katanya saat berkunjung ke redaksi FAJAR, kemarin.  

Tahun ini, JNE Makassar ditarget omzet Rp14,5 miliar. Masih relatif kecil dibanding target nasional, Rp1,75 triliun. Namun, sambung Trian, itu menjadi motivasi untuk terus berkembang.

Di Sulsel dan Sulbar, JNE sudah memiliki 58 outlet. Sedangkan untuk kantor perwakilan di Makassar, ada tiga unit. Masing-masing di Jalan Veteran Selatan, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, dan Jalan Sultan Alauddin.

Kepala Cabang JNE Makassar, Andey Laogi, menuturkan, salah satu produk yang sedang diseriusi di wilayah ini adalah layanan Pesona atau Pesanan Oleh-oleh Nusantara.

Saat ini, layanan Pesona sudah cukup berkembang di Makassar. Namun, pesanan kuliner khas Nusantara baru untuk rute dari luar ke Makassar. Rute Makassar ke daerah lain masih belum tergarap maksimal.

Pihak JNE pun sedang mengidentifikasi makanan khas Makassar atau Sulsel yang bisa jadi trade mark Pesona. “Untuk sekarang ini, pesanan paling banyak dari luar Makassar adalah otak-otak dan kepiting,” beber Andey.

Public Relation Manager JNE, Riska Dewi Oktaria, menambahkan, layanan Pesona yang paling berkembang saat ini adalah di Palembang. Pesanan makanan khas pempek pada peak season bisa mencapai enam ton per hari.

Layanan pesona, tambah Riska, juga menjadi cara JNE sebagai perusahaan lokal nasional, untuk bantu usaha kecil menengah (UKM). Sejauh ini sudah 192 pengusaha yang digandeng dengan 1.200 jenis paket makanan. (zul/die)

banner